Search

Banyak Jalan Diblok Jelang Pelantikan, TransJakarta Ubah Rute

Banyak Jalan Diblok Jelang Pelantikan, TransJakarta Ubah Rute

Jakarta, CNN Indonesia -- Transjakarta mengalihkan sejumlah rute bus berkenaan dengan penutupan jalan di beberapa ruas sekitar Istana Negara dan Gedung DPR/MPR tempat Joko Widodo-Ma'ruf Amin dilantik sebagai presiden-wakil presiden pada hari ini Minggu (20/10).

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan ada rute yang dialihkan dan diperpendek khusus untuk hari ini.

"Untuk Koridor 1 Blok M arah Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas berlaku kedua arah," kata Nadia melalui keterangan tertulis, Minggu (20/10).


Kemudian, Rute 1A jurusan PIK-Balai Kota mengalami perpendekan rute menjadi PIK-Harmoni. Untuk Koridor 2 jurusan Harmoni-Pulogadung mengalami pengalihan rute dengan tidak melewati Halte Monas hingga Halte Gambir 2.

"Rute Ragunan-Monas via Kuningan juga saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan-Tosari via Kuningan terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda," kata Nadia.

Lalu Rute 6B yang melayani Ragunan-Monas via Semanggi saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan-Tosari via Semanggi terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Koridor 9 yang melayani rute Pinang Ranti-Pluit diterapkan pengalihan. Untuk sementara arah Pluit tidak melewati Halte Senayan JCC hingga Halte Slipi Petamburan.

Rute 1B yang melayani Tosari-Stasiun Palmerah mengalami pengalihan lantaran ada penutupan jalan. Untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC hingga DPR 2.

Rute 1B yang melayani Stasiun Palmerah-Tosari juga diterapkan pengalihan karena ada penutupan jalur selepas lampu merah arah Kantor Kemenpora.

"Untuk sementara selepas St. Palmerah via Patal Senayan lanjut pelayanan normal sampai Tosari," kata Nadia.

Rute 5A yang melayani Kampung Melayu-Grogol mengalami pengalihan rute karena ada penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas.

"Rute 5A yang melayani Grogol-Kp.Melayu mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Plang bus BPKP sampai Halte Bank Indonesia," kata dia.

Selain itu, pengalihan rute juga berlaku untuk Transjakarta Rute Rute 7F yang melayani Harmoni-Kampung Rambutan. Rute ini mengalami pengalihan rute terkait lantaran ada penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas hingga Halte Gambir 2.

Kemudian Rute 1P Senen-Bundaran Senayan mengalami pengalihan rute lantaran jalan sekitar Patung Kuda ditutup. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Atrium hingga Wisma Nusantara.

Rute 1P yang melayani Bundaran Senayan-Senen mengalami pengalihan rute. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Plaza Indonesia hingga Panti Perwira

Rute 8A yang melayani Harmoni-Grogol mengalami pengalihan rute karena jalan di sekitar Istana Negara ditutup. Untuk sementara tidak melewati Halte Juanda dan Halte Pecenongan

Rute 1R yang melayani Senen-Tanah Abang mengalami pengalihan rute terkait karena jalan di sekitar Patung Kuda ditutup. Untuk sementara tidak melewati Pemberhentian BNI Kramat sampai dengan Wisma Mandiri.

Rute T11 yang melayani Bundaran Senayan-Poris Plawad mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Gedung DPR/MPR. sementara tidak melewati Halte Senayan JCC hingga Slipi Petamburan.

Rute 5C yang melayani PGC-Harmoni dialihkan karena ada penutupan jalan di sekitar Jalan Veteran. Sementara tidak melewati Halte Juanda dan Pecenongan.

Rute S41 yang melayani Pondok Cabe arah Tanah Abang dialihkan karena ada penutupan jalan disekitar Gedung DPR/MPR. Untuk sementara arah Tanah Abang tidak melewati Istora Senayan hingga Museum Tekstil.
[Gambas:Video CNN]
Rute 10H yang melayani Blok M-Tanjung Priok mengalami pengalihan rute. Untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC hingga Halte Tarakan.

Kemudian, Rute 4A yang melayani TU Gas-Jelambar mengalami pengalihan rute. Untuk sementara arah Grogol tidak melewati Halte Halte Senayan JCC hingga Slipi Petamburan.

Rute DA4 yang melayani Kota-MRT Dukuh Atas mengalami pengalihan rute juga karena ada penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Pemberhentian Monas 1 hingga Bank Indonesia

"Rute DA4 yang melayani MRT Dukuh Atas - Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Bank Indonesia hingga pemberhentian Komplek Majapahit Permai," katanya.

"Rekayasa layanan Operasional Transjakarta hari ini akan kembali seperti semula sampai semua jalan yang ditutup oleh pihak kepolisian dibuka kembali," kata dia.

(tst/bmw)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banyak Jalan Diblok Jelang Pelantikan, TransJakarta Ubah Rute"

Post a Comment

Powered by Blogger.