Search

Kolaborasi 'Absurd' Rich Brian dan Chung Ha di 'These Nights'

Kolaborasi 'Absurd' Rich Brian dan Chung Ha di 'These Nights'

Jakarta, CNN Indonesia -- Sepertinya, kolaborasi antara Rich Brian dan Chung Ha adalah hal terakhir yang bakal terlintas dalam kepala penggemar. Pada Senin (30/9) waktu setempat, label yang menaungi Rich Brian 88rising tiba-tiba mengunggah video teaser di YouTube.

Di unggahan itu, mereka mengumumkan Rich Brian bakal berkolaborasi dengan Chung Ha dalam lagu These Nights. Tidak ada petunjuk apa-apa lagi untuk dicermati dari teaser tersebut, kecuali gaya rambut Rich Brian yang sangat 1980-an, serta Chung Ha bakal menaiki motor besar.

Pada Kamis (3/10), video musik These Nights dirilis. Sama seperti kolaborasi antara Rich Brian dan Chung Ha, visual lagu ini sama-sama tak terduga, meski garis besarnya sudah terungkap di teaser.

Bertema 1980-an, Rich Brian dengan bangga membiarkan rambut 'gondrong'-nya berkibar ditiup angin. Ia mengenakan jas dua warna, memegang telepon tanpa kabel berukuran besar, dan menyanyikan lirik romantis.

She tell me settle down, what does it all mean?
Anything you want, baby give it all to me
I can be your baby tonight
You can be my lady alright

Sejak awal, video musik These Nights sudah menawarkan gaya lawas yang diterapkan untuk canda. Rich Brian sendiri terlihat amat santai, ia jelas menikmati proses syuting ini. Ia banyak tertawa, melontarkan gestur menggoda seperti menggigit bibir sambil menggendong boneka buaya, dan menari, hal-hal yang jarang muncul di video-video musik Brian lainnya.

Chung Ha sendiri tampil berkebalikan. Ia mengenakan kostum warna putih-putih dengan serangkaian aksesoris warna emas dan sepatu bot putih. Untuk adegan di atas motor, ia memilih memakai jaket kulit. Modern dan simpel.

These Nights adalah sebuah lagu yang dipenuhi rayuan gombal, melodi lagu 1980-an, tipikal hit radio. Pastinya, bukan lagu yang lazim ada di album Rich Brian. Namun berdasarkan keterangan di akun YouTube 88rising, lagu ini bakal serta di album Head In The Clouds II, meneruskan seri pertama yang memuat kompilasi artis-artis label.

Kolaborasi Unik Rich Brian dan Chung Ha di 'These Nights'Rich Brian dan boneka buaya dalam video musik 'These Nights'. (Foto: dok. YouTube/88rising)
These Nights bukan cuma punya rasa dan getar era terdahulu, namun juga meninggalkan kesan anti-klimaks. Ada sesuatu yang kurang di sini, mungkin kehilangan sentuhan khas Rich Brian, seperti kemampuannya merapal lirik. Terlalu terkomputerisasi.

Upaya 88rising layak mendapat apresiasi. Barangkali ini hanya proyek bergembira mereka, karena video musiknya tampak seperti sengaja dibuat 'lebay' atau berlebihan dengan banyak sekali asap dan lampu warna-warni . Bila dibawakan langsung di atas panggung, These Nights masih akan membuat penonton bergoyang.

Satu hal lain yang menyegarkan adalah bahwa selama Rich Brian selalu seolah berkiblat pada AS, dan kini ia pun melirik potensi Asia, sekalipun Chung Ha dibesarkan di AS dan dengan demikian menjelaskan muasal pelafalan bahasa Inggris yang apik.

These Nights barangkali bukan karya terbaik Rich Brian, tetapi setidaknya ia akan menarik perhatian penggemar IOI dan Chung Ha di Korea. Ditambah, banyak orang terlihat menikmati visual dan lagu These Nights. Sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui. (rea)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kolaborasi 'Absurd' Rich Brian dan Chung Ha di 'These Nights'"

Post a Comment

Powered by Blogger.