Search

PAN Cenderung Dukung Bamsoet Jadi Ketua MPR Ketimbang Muzani

PAN Cenderung Dukung Bamsoet Jadi Ketua MPR Ketimbang Muzani

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Saleh Daulay mengatakan bahwa fraksinya cenderung mendukung calon yang diusung Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk menduduki Ketua MPR periode 2019-2024.

Namun, menurutnya, hal tersebut belum final dan menjadi keputusan Fraksi PAN, mengingat forum untuk melakukan lobi masih akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB.

"PAN itu sejauh ini kelihatannya kecenderungannya itu ke Bamsoet. Hanya, karena prosesnya masih berlangsung untuk melakukan pertemuan lobi-lobi antarlintas fraksi maka tentu nanti ini akan finalisasi seiring dengan waktu nanti," kata Saleh kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (3/10).

Saleh mengatakan bahwa proses pemilihan Ketua MPR masih cair saat ini. Ia pun tak menutup kemungkinan nama calon akan bertambah dalam forum lobi nantinya.


Sejauh ini, terdapat tiga nama calon Ketua MPR yaitu Bamsoet dari Golkar, Ahmad Muzani dari Gerindra, serta Fadel Muhammad dari unsur DPD. Menurutnya, pihaknya sedang berusaha untuk mengerucutkan nama-nama calon tersebut.

"Bisa jadi tiga, bisa jadi empat. Ini masih agak cair juga sedikit, sekarang sedang coba dikerucutkan," katanya Saleh.

Ia pun berharap forum lobi nanti dapat memutuskan nama yang dipilih untuk menduduki Ketua MPR sehingga dapat langsung dibawa ke Rapat Paripurna MPR pukul 19.00 WIB.


Saleh berkata pihaknya akan melakukan voting atau pemungutan suara bila upaya untuk mencapai musyawarah mufakat dalam pemilihan Ketua MPR mengalami buntu nanti.

"Jika musyawarah mufakat tak diperoleh maka diperbolehkan untuk melakukan pemungutan suara," ujar Saleh.

[Gambas:Video CNN] (mts/DAL)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "PAN Cenderung Dukung Bamsoet Jadi Ketua MPR Ketimbang Muzani"

Post a Comment

Powered by Blogger.