Search

7 Hal yang Harus Diketahui Jelang MotoGP Inggris

7 Hal yang Harus Diketahui Jelang MotoGP Inggris

Jakarta, CNN Indonesia -- MotoGP Inggris 2019 akan berlangsung pada Minggu (25/8). Berikut tujuh hal penting yang harus diketahui sebelum balapan dimulai.

MotoGP Inggris adalah seri ke-12 dalam rangkaian seri MotoGP 2019. Pada edisi tahun lalu, MotoGP Inggris batal digelar karena cuaca buruk.

Berikut tujuh hal yang harus diketahui jelang balapan MotoGP Inggris:

1. Marc Marquez meraih pole position untuk kali kelima di MotoGP Inggris. Pole position ini merupakan pole position ke-60 dalam 120 kualifikasi MotoGP yang ia jalani.

2. Valentino Rossi kembali start di baris depan setelah terakhir kali melakukannya pada MotoGP Amerika Serikat. Pada balapan tersebut, Rossi sukses naik podium.

7 Hal yang Harus Diketahui Jelang MotoGP InggrisValentino Rossi akan start dari posisi kedua MotoGP Inggris 2019.(Bradley Collyer/PA via AP)

3. Jack Miller menemani Marc Marquez dan Valentino Rossi sebagai pebalap yang start dari baris pertama. Ini adalah kali ketiga Miller mendapatkan posisi start di baris depan setelah di MotoGP Prancis dan MotoGP Ceko.

4. Fabio Quartararo yang selalu jadi pebalap terbaik di tiga sesi latihan bebas bakal start dari posisi keempat. Jika ia tampil sebagai pemenang MotoGP Inggris, maka Quartararo bakal jadi pebalap muda kedua yang berhasil jadi juara MotoGP Inggris setelah Marc Marquez.

5. Alex Rins start dari posisi kelima. Catatan start tersebut adalah catatan start terbaik pebalap Suzuki di MotoGP Inggris sejak Maverick Vinales start dari posisi ketiga di MotoGP Inggris 2016.

7 Hal yang Harus Diketahui Jelang MotoGP Inggris
6. Pebalap Ducati Andrea Dovizioso harus start dari posisi ketujuh. Torehan itu membuat Dovizioso bakal sulit memenangkan MotoGP Inggris. Dovizioso sempat jadi juara MotoGP Inggris, satu-satunya kemenangan yang didapat oleh pebalap Ducati pada 2017.7. Jorge Lorenzo yang merupakan pemegang pole position pada musim lalu harus start dari posisi ke-21. Ini adalah balapan pertama sejak Lorenzo kembali dari cedera. (ptr/har)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Hal yang Harus Diketahui Jelang MotoGP Inggris"

Post a Comment

Powered by Blogger.