Search

Kejuaraan Dunia: Hendra Setiawan Samai Rekor Butet

Kejuaraan Dunia: Hendra Setiawan Samai Rekor Butet

Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2019. Hasil ini membuat Hendra menyamai rekor Liliyana Natsir alias Butet.

Ahsan/Hendra berhak menyandang status juara dunia usai mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final lewat pertandingan tiga gim 25-23, 9-21, dan 21-15.

Hasil ini membuat pasangan Ahsan/Hendra berhasil meraih gelar juara dunia ketiga. Selain gelar tahun ini, The Daddies jadi juara tahun 2013 dan 2015.

Sebelum tiga gelar itu, Hendra juga pernah meraih gelar serupa tahun 2007 silam. Saat itu, pebulutangkis 35 tahun berhak menyandang status sebagai yang terbaik berpasangan dengan Markis Kido.

Kejuaraan Dunia: Hendra Setiawan Samai Rekor ButetMohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih gelar juara dunia ketiga sebagai pasangan ganda putra. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Torehan Hendra itu membuat dirinya menyamai prestasi yang diukir Butet dari nomor ganda campuran. Ia pernah menyandang predikat juara dunia tahun 2005, 2007, 2013, dan 2017.
Kejuaraan Dunia: Hendra Setiawan Samai Rekor Butet
Gelar juara dunia 2005 dan 2007 diraih Butet saat masih berpasangan dengan Nova Widianto. Sedangkan dua gelar lainnya berhasil diamankan saat berpasangan dengan Tontowi Ahmad. Gelar juara dunia keempat yang diraih Hendra ini juga terasa istimewa karena ia meraihnya tepat di hari ulang tahun yang ke-35.

Hasil yang diraih Ahsan/Hendra ini juga memperbaiki prestasi wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia. Tahun lalu, tidak ada satu pun wakil Indonesia yang berhasil meraih medali emas Kejuaraan Dunia. (jal)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kejuaraan Dunia: Hendra Setiawan Samai Rekor Butet"

Post a Comment

Powered by Blogger.