Search

MotoGP Inggris: Rossi Beri Bukti Belum Habis Usai Start Kedua

MotoGP Inggris: Rossi Beri Bukti Belum Habis Usai Start Kedua

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Monster Yamaha Valentino Rossi memberi bukti belum habis usai memastikan bakal memulai lomba dari posisi kedua pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8) waktu setempat.

The Doctor akan memulai lomba tepat di belakang pebalap Honda Marc Marquez yang akan memulai lomba dari posisi paling depan. Rossi terpaut 0,428 detik dari The Baby Alien.

Keberhasilan jadi pebalap kedua tercepat di sesi kualifikasi sekaligus jadi akhir dari performa buruk Rossi di beberapa balapan sebelumnya. Akibat penampilan mengecewakan itu Rossi disebut-sebut bakal pensiun pada akhir musim ini.

"Saya tahu saya punya motivasi dan saya kuat, karena secara fisik saya merasa baik," ujar Rossi seperti dilansir Motorsport.


"Normal di usia saya dan dalam karier saya saat ini. Jika saya melakoni tiga balapan yang buruk, orang-orang akan mulai mengatakan 'dia sudah tua, waktunya untuk tinggal di rumah' memang seperti ini. Untuk alasan ini saya lebih bahagia karena saya tahu jika saya bisa mengendarai motor dengan baik, saya bisa tampil kompetitif," ia melanjutkan.

Kendati menunjukkan performa yang bagus sepanjang kualifikasi, Rossi enggan jemawa. Pebalap 40 tahun itu merasa yang paling adalah meraih hasil bagus di Sirkuit Silverstone. Rossi sendiri terakhir kali naik podium tertinggi di Sirkuit Silverstone tahun 2015 lalu.

"Ini sudah merupakan hasil yang bagus, namun yang penting besok adalah balapan dengan baik dan bertarung untuk meraih podium," ia menuturkan. (jal)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "MotoGP Inggris: Rossi Beri Bukti Belum Habis Usai Start Kedua"

Post a Comment

Powered by Blogger.