Search

Aduriz Samai Rekor Messi di Liga Spanyol

Aduriz Samai Rekor Messi di Liga Spanyol

Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona menelan kekalahan 0-1 dari Athletic Bilbao pada pekan pertama Liga Spanyol di Stadion San Mames, Sabtu (17/8). Berikut sejumlah fakta menarik usai pertandingan Bilbao kontra Barcelona.

Satu-satunya gol di laga ini dicetak penyerang Bilbao Aritz Aduriz lewat sepakan voli pada menit ke-89. Barcelona sendiri punya peluang untuk mencetak gol salah satunya dari Luis Suarez di babak pertama yang mengenai tiang gawang lawan.

Kekalahan dari Bilbao juga terasa menyesakkan karena pelatih Ernesto Valverde harus kehilangan Suarez. Penyerang asal Uruguay itu mengalami cedera otot di pertengahan babak pertama.

Berikut sejumlah fakta menarik dari laga Bilbao melawan Barcelona yang dilansir dari Opta:

5 Fakta Usai Barcelona Dikalahkan BilbaoBarcelona memulai musim dengan kekalahan saat menghadapi Athletic Bilbao. (ANDER GILLENEA / AFP)
1. Ini adalah kali pertama Barcelona gagal menang dan mencetak gol dalam pertandingan perdana sejak kekalahan terakhir saat masih diarsiteki Pep Guardiola pada musim 2008/2009. Kala itu, anak asuh Guardiola takluk 0-1 dari Numancia.

2. Aritz Aduriz berhasil menyamai Messi sebagai pemain yang sukses mencetak gol dalam 15 pertandingan berturut-turut di Liga Spanyol.

5 Fakta Usai Barcelona Dikalahkan Bilbao
3. Luis Suarez pertama kalinya diganti babak pertama Liga Spanyol sejak berseragam Barcelona.

4. Barcelona kembali gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir Liga Spanyol tanpa Sergio Busquets.

5. Lionel Messi tercatat dua kali absen dalam laga pembuka Liga Spanyol sejak musim 2006/2007. Selain absen lawan Bilbao karena sedang pemulihan cedera, Messi juga melewatkan laga pembuka Liga Spanyol lawan Sporting Gijon yang dimenangkan Barcelona dengan skor 3-0 di Camp Nou pada 2009. (map/jal)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aduriz Samai Rekor Messi di Liga Spanyol"

Post a Comment

Powered by Blogger.