Search

Global Qurban-ACT Tebar Manfaat Kurban ke Jutaan Penerima

Global Qurban-ACT Tebar Manfaat Kurban ke Jutaan Penerima

Jakarta, CNN Indonesia -- Global Qurban-ACT mulai mendistribusikan amanah kurban ke jutaan penerima manfaat sejak hari ini hingga beberapa hari ke depan baik di dalam negeri maupun mancanegara.

Hari ini, muslim di Indonesia memperingati Hari Raya Iduladha 1440 H.

Lukman Azis, Direktur Komunikasi ACT, menuturkan pihaknya menargetkan peningkatan jumlah penerima manfaat setiap tahunnya.

"Kami ingin setiap tahunnya, ada peningkatan signifikan jumlah penerima manfaat. Di tahun ini, capaian kami di berbagai daerah, hingga puluhan negara alhamdulillah meningkat. Kami sangat bahagia dengan semakin banyaknya penerima manfaat yang merasakan kebahagiaan hari raya kurban," ujar Azis dalam rilisnya, Minggu (11/8).

Dia menuturkan hal itu terkait dengan pengelolaan Global Qurban-ACT yang berbentuk wakaf sebagai penggerak utamanya, yakni melalui Lumbung Ternak Wakaf. Program itu, kata dia, melibatkan peternak dan petani daerah untuk mengelola stok hewan kurban.

"Inilah rahasia kenapa Global Qurban-ACT setiap tahun harganya terus turun. Sehingga, semakin memudahkan para donatur kurban untuk menunaikan ibadah serta meluaskan manfaat kurban di penjuru negeri dan dunia," katanya.


Berjalan sejak 2011 silam, Global Qurban-ACT bertekad meluaskan manfaat berkurban digulirkan secara masif. Global Qurban-ACT terus meyakinkan muslim sedunia lewat luasnya distribusi kurban demi sebanyak-banyaknya manfaat.

Secara bertahap, kemudahan bertransaksi yang ditawarkan Global Qurban-ACT juga makin bervariasi. Mulai dari Qurban Progresif, Qurban Intensif, Tabungan Qurban, Sedekah Kurban, hingga Wakaf Ternak untuk Qurban, semua ditawarkan sebagai program inovatif Global Qurban.

Dua Program Baru

Program ini juga menggulirkan dua program baru, di antaranya Syukuran Qurban dan Dapur Qurban. Syukuran Kurban adalah program pendistribusian di berbagai daerah Indonesia yang membutuhkan misalnya di lokasi bencana, daerah perbatasan, hingga daerah-daerah lainnya yang membutuhkan.

Sementara itu, Dapur Qurban diwujudkan dengan santap bersama menu daging kurban. Program ini membantu masyarakat agar menikmati kebersamaan Idul Adha dan akan menyasar wilayah prasejahtera di Jakarta.

"Untuk menjangkau kebutuhan pangan di berbagai belahan dunia, Global Qurban-ACT juga masih membuka kesempatan menyalurkan dana kurban hingga hari Tasyrik ketiga. Program spesial ini dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan para calon pekurban yang ingin menyalurkan dana kurbannya di beberapa belahan dunia yang masih berlangsung," katanya.


Selain itu, dukungan juga turut hadir dari diaspora luar negeri seperti Ikatan Perawat Muslim Indonesia (IPMI) Jepang, PPI Dunia, Iba Tausyiah Jerman, TDV Turki, Ukhuwah Pengajian Oslo Akershus, Hayrat Vakfi, MIIT Toronto Canada, Launchgood dan masih banyak lagi lainnya.

Khusus warga yang tertarik untuk berkurban dan menebar manfaat dapat mengklik https://ift.tt/2LwAySP #DermawanBerqurban (asa)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Global Qurban-ACT Tebar Manfaat Kurban ke Jutaan Penerima"

Post a Comment

Powered by Blogger.