Search

Verizon 'Jual Rugi' Tumblr ke Induk Perusahaan WordPress

Verizon 'Jual Rugi' Tumblr ke Induk Perusahaan WordPress

Jakarta, CNN Indonesia -- Verizon telah menyetujui rencana untuk menjual Tumblr kepada induk perusahaan WordPress, yakni Automattic Inc. The Wall Street Journal menuliskan perusahaan tidak mengungkap nilai penjualan Tumblr.

Namun, ada kabar Automattic akan membeli Tumblr dengan harga kurang dari US$3 juta atau sekitar Rp42,7 miliar-- jauh dari angka saat Verizon mengakuisisi Tumblr pada 2017 dari Yahoo. Menurut Axios, penurunan nilai yang sangat tinggi dari US$1,1 miliar yang dibayarkan Yahoo pada 2013.

"Tumblr adalah merek yang telah mulai bergerak, memungkinkan identitas sejati berkembang dan menjadi rumah bagi banyak komunitas dan fandom kreatif," kata CEO Media Verizon, Guru Gowrappan dalam sebuah pernyataan.

"Kami bangga dengan apa yang telah dicapai tim dan senang telah menemukan mitra yang sempurna di Automattic, yang keahlian dan rekam jejaknya akan membuka kemungkinan baru dan menarik bagi Tumblr dan penggunanya."

Tumblr pernah menjadi kekuatan yang sangat berpengaruh dalam bidang blogging dan media sosial, tetapi menjadi kurang begitu menonjol di bawah Yahoo dan kemudian diambil alih oleh Verizon.

Sementara itu, platform seperti Instagram, Snapchat, dan YouTube bergerak untuk mengisi kekosongan dan menjadi kekuatan budaya yang jauh lebih besar sebagai hasilnya. Meski demikian, Tumblr memang memiliki komunitas yang sangat aktif dan berdedikasi.

Pengguna berdedikasi ini terlihat saat kepemimpinan Verizon memutuskan untuk melarang konten dewasa di platform tersebut pada Desember. Tumblr bertindak sebagai tempat yang aman bagi banyak anggota LGBTQ yang menggunakan platform ini untuk mengeksplorasi dan mengekspresikan seksualitas mereka dan untuk menemukan komunitas online yang memiliki minat yang sama.

Keputusan untuk melarang semua jenis konten dewasa menyebabkan banyak orang memboikot situs tersebut, dan larangan tersebut mengasingkan sebagian besar basis pengguna Tumblr. CEO Automattic Inc Matt Mullenweg mengatakan kepada Journal pihaknya belum ada rencana untuk mengubah keputusan tersebut.

Sebagai gantinya, Tumblr akan bertindak sebagai situs pelengkap untuk WordPress.

"Itu hanya menyenangkan," kata Mullenweg kepada Journal. "Kami tidak akan mengubah itu semua."

Salah satu bagian dari menjadi pelengkap WordPress adalah kemungkinan berbagi layanan dan fungsionalitas, menurut laporan itu. Tumblr memiliki antarmuka seluler yang dapat digunakan eksekutif untuk memanfaatkan platform seluler WordPress sendiri.

[Gambas:Video CNN] (age)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Verizon 'Jual Rugi' Tumblr ke Induk Perusahaan WordPress"

Post a Comment

Powered by Blogger.