Search

Gudang Plastik Terbakar, Damkar Butuh 9 Jam Padamkan Api

Gudang Plastik Terbakar, Damkar Butuh 9 Jam Padamkan Api

Jakarta, CNN Indonesia -- Petugas Sub Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur membutuhkan waktu sekitar 9 jam untuk memadamkan api yang membakar gudang plastik di Ciracas.

Petugas di lapangan membutuhkan waktu panjang pemadaman karena material plastik sangat mudah terbakar di tengah embusan angin yang cukup kencang.

Fajar, petugas piket Sub Dinas Damkar Jakarta Timur memastikan kobaran api saat ini sudah berhasil dikendalikan. Petugas di TKP sedang fokus pada proses pendinginan area yang terbakar.

"Sekarang sedang dalam tahap pendinginan, tapi bara api masih tampak di balik tumpukan plastik. Itu pun hanya beberapa titik saja," ujar Fajar seperti dikutip Antara, Minggu (11/8).


Hingga pukul 20.30 WIB, petugas telah mengerahkan sebanyak 28 unit armada pemadam kebakaran di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jumlah itu lebih banyak dibanding armada yang dikerahkan sejak laporan diterima pukul 13.17 WIB siang tadi, yakni 20 unit.

Titik api berada di bagian belakang bangunan berwarna hijau di atas lahan sekitar 300 meter persegi di Jalan Asem Ciracas, RT03 RW04, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Kobaran api berhasil dikendalikan petugas sejak Minggu sore hingga tidak meluas ke area pemukiman penduduk di sekitarnya.

Hingga berita ditayangkan, petugas belum menginformasikan timbulnya korban dari kejadian tersebut.

[Gambas:Video CNN] (Antara/lav)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gudang Plastik Terbakar, Damkar Butuh 9 Jam Padamkan Api"

Post a Comment

Powered by Blogger.