Search

Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang Tipis 1-0 atas Newcastle

Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang Tipis 1-0 atas Newcastle

Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal menang tipis 1-0 atas Newcastle United di pekan pertama kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 di Stadion St. James' Park, Minggu (11/8) malam WIB.

Arsenal sempat dikejutkan dengan peluang Newcastle melalui kaki Jonjo Shelvey. Sepakan mantan pemain Liverpool itu mengenai tiang gawang Bernd Leno di menit ke-19.

Henrikh Mkhitaryan memiliki kesempatan membawa Arsenal unggul lebih dahulu empat menit usai peluang Shelvey. Tetapi, sontekan Mkhitaryan memanfaatkan operan Nacho Monreal di menit ke-23 hanya melayang di atas mistar Martin Dubravka.

Newcastle dan Arsenal sama-sama memiliki kans membobol gawang masing-masing lawan di sisa laga babak pertama. Tetapi kerap gagal berujung gol dan babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Gol yang ditunggu Arsenal barus tercipta di menit ke-58 setelah salah satu operan bek Newcastle bisa dipotong Ainsley Maitland-Niles.

Newcastle dan Arsenal saling menekan di sepanjang pertandingan.Newcastle dan Arsenal saling menekan di sepanjang pertandingan. (Owen Humphreys/PA via AP)
Maitland-Niles tidak banyak menggiring bola dan langsung melepaskan umpan silang kepada Pierre-Emerick Aubameyang yang tidak terkawal bek Newcastle lainnya.

Kontrol bola yang baik membuat Aubameyang mudah dalam mengonversi umpan Maitland-Niles menjadi gol. Saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Dubravka, Aubameyang hanya perlu sedikit melob bola ke ruang yang kosong sekaligus mengubah sekor menjadi 1-0 untuk Arsenal.

Pemain pengganti Newcastle Allan Saint-Maximin memberikan alarm bahaya untuk lini pertahanan Arsenal di menit ke-84. Sepakan Saint-Maximin dari luar kotak penalti bisa menembus pertahanan Arsenal, namun masih dapat ditangkap dengan baik kiper Bernd Leno.
Di menit injury time Aubameyang hampir menambah skor untuk The Gunners. Tetapi, umpan terobosan dari lini tengah untuk Aubameyang lebih dekat dengan kiper Dubravka. Laga tersebut pun berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 untuk Arsenal atas Newcastle.

Susunan pemain:

Newcastle: Martin Dubravka; Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Paul Dummett; Javi Manquillo, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey, Sean Longstaff, Matt Ritchie; Miguel Almiron, Joelinton.

Arsenal: Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis, Calum Chambers, Nacho Monreal; Granit Xhaka, Matteo Guendouzi; Reiss Nelson, Joe Willock, Henrikh Mkhitaryan; Pierre-Emerick Aubameyang. (sry)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang Tipis 1-0 atas Newcastle"

Post a Comment

Powered by Blogger.