Search

Jelang Upacara HUT RI, PNS DKI Berdatangan ke Pulau Reklamasi

Jelang Upacara HUT RI, PNS DKI Berdatangan ke Pulau Reklamasi

Jakarta, CNN Indonesia -- Pegawai negeri sipil Pemprov DKI Jakarta mulai berdatangan ke Pulau Reklamasi menjelang upacara Hari Kemerdekaan RI yang akan dipimpin Gubernur Anies Baswedan pada Sabtu (17/8).

Pantauan CNNIndonesia.com sejak pukul 06.00 WIB, para PNS sudah tiba dan menunggu upacara dimulai. Sebagian dari mereka mengabaikan momen dengan mengambil gambar di dekat lokasi upacara dan bibir pantai.

Lokasi upacara sendiri berada kurang lebih 2 kilometer dari jembatan masuk menuju Pulau Maju.

Sejumlah PNS menilai akses menuju lokasi upacara cukup menyulitkan karena jauh. Seorang PNS, Lilis, menceritakan ia harus bangun pukul 03.00 WIB agar tidak terlambat.

"Tempatnya sih bagus ya, tapi akses ke sininya cukup jauh. Saya tadi bangun jam 03.00 biar enggak telat," kata Lilis kepada CNNIndonesia.com di lokasi upacara.

Sementara itu, sejumlah petugas keamanan dan Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) juga sudah berjaga dan mengarahkan lalu lintas di kawasan Pantai Indah Kapuk.

Ini merupakan kali pertama Pemprov DKI Jakarta menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI di kawasan Pulau Reklamasi atau yang kini disebut Pantai Maju.

Dalam upacara, Gubernur DKI, Jakarta Anies Baswedan, akan menjadi inspektur upacara. Prosesi rencananya dimilai pukul 07.00 WIB.

Anies Baswedan berinisiatif menggelar upacara di pulau hasil reklamasi lewat Instruksi Gubernur No. 71 dan 72 Tahun 2019 yang memerintahkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI untuk mengikuti upacara HUT ke-74 RI.

Keputusan itu menuai kontroversi, terutama terkait sikap Anies yang sejak Pilkada DKI Jakarta 2017 yang menentang reklamasi.

Tahun lalu, upacara peringatan HUT RI diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta di Lapangan Banteng. (mjo/has)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Upacara HUT RI, PNS DKI Berdatangan ke Pulau Reklamasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.