Search

Man United Unggul 1-0 atas Chelsea di Babak Pertama

Man United Unggul 1-0 atas Chelsea di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United unggul 1-0 atas Chelsea di babak pertama dalam laga kompetisi Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8).

Chelsea yang menjadi tim tamu dalam pertandingan kali ini memberikan ancaman lebih dahulu lewat kaki Tammy Abraham di menit keempat. Akan tetapi, sepakan Abraham hanya membentur tiang kanan gawang David de Gea.

Chelsea bermain efektif di awal-awal babak pertama. Operan-operan pendek tim asuhan Frank Lampard cukup akurat. Namun, lini pertahanan Man United masih solid untuk bisa ditembus.

Anthony Martial mendapatkan peluang bagus untuk membwa Man United unggul di menit ketujuh. Hanya saja, sepakan Martial dari luar kotak penalti yang memanfaatkan kesalahan pemain Chelsea dalam melakukan operan masih bisa ditangkap kiper Kepa Arrizabalaga.

Man United dapat penalti di menit ke-17 usai Marcus Rashford dijatuhkan Kurt Zouma. Rashford yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya itu.

Chelsea memiliki dua peluang yang membenturtiang serta mistar gawang MU di babak pertama.Chelsea memiliki dua peluang yang membenturtiang serta mistar gawang MU di babak pertama. (AP Photo/Dave Thompson)
Meski terbaca Kepa, sepakan keras Rashford ke sisi kanan sukses mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Man United di menit ke-18.

Setelah unggul Man United terlihat lebih percaya diri dalam membangun serangan. Rashford kembali membobol gawang Chesea di menit ke-34 setelah mendapat umpan terobosan dari Paul Pogba. Tetapi wasit menganulir gol itu karena Rashford sudah dalam posisi offside.

Man United Unggul 1-0 atas Chelsea di Babak Pertama
Peluang Ross Barkley di menit ke-38 dimentahkan De Gea. Bola rebound yang didapat Jorginho pun bisa diblok lini belakang Man United.

Keberuntungan belum berpihak kepada Chelsea di babak pertama. Pada menit ke-40 Emerson yang tidak terlalu terjaga bek MU melepaskan tembakan ke gawang De Gea. Namun sepakan kaki kiri Emerson hanya membentur mistar gawang.

Permainan Man United di babak pertama tidak terlalu mengesankan. Masih banyak ruang kosong di lini tengah Setan Merah yang seharusnya menjadi kekuatan dalam menyerang dan bertahan. Sejauh ini serangan banyak dibangun dari belakang lewat kedua sektor sayap.

Sementara, para pemain Chelsea memiliki operan-operan pendek yang apik saat membangun serangan. Tetapi, penyelesaian akhir masih menjadi masalah bagi The Blues.

Susunan pemain:

Man United: Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba; Andreas Pereira, Jesse Lingard, Anthony Martial; Marcus Rashford.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Emerson; Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Ross Barkley, Mason Mount; Tammy Abraham. (sry)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Man United Unggul 1-0 atas Chelsea di Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.